Senin, 28 April 2014

Leave a Comment

Persinga Ngawi Vs Madiun Putra FC (MPFC)

Persinga Ngawi Vs Madiun Putra FC (MPFC). Laskar Blue Force –julukan MPFC– merasakan kemenangan yang sentimentil di Stadion Ketonggo lantaran baru kali pertama meraih poin penuh selama menjalani rangkaian kompetisi DU musim ini. Kegembiraan diluapkan pemain MPFC dengan menyalami dan chant bersama ratusan The Mad Mania yang ikut mengawal laga away kemarin. Pun, bomber MPFC Toure Mochtar yang pantas menyandang man of the match karena memborong dua gol (menit ke-7 dan 62’) langsung bersujud syukur. ‘’Kami bersyukur bisa menang di Ngawi, Persinga bermain dengan spirit tinggi,’’ kata Owner MPFC Bambang Irianto (BI) kepada Jawa Pos Radar Madiun, tadi malam.
Manajemen MPFC kemarin langsung mengguyur bonus ke pemain. Ini bentuk stimulus perjuangan Slamet Harmoko dkk yang berhasil meredam tekanan derby. Kata BI, Persinga yang dihuni pemain muda potensial sudah menyuguhkan perlawanan berkelas. Kendati berstatus debutan, BI memuji spirit bertanding Muhammad Zamnur dkk. Tim-tim lain di grup 5 pantas mewaspadai mewaspadai permainan anak asuh Rully Nere itu. ‘’Malam ini bonus langsung kami bagikan, ini pertandingan penting dan anak-anak sudah memberikan kemenangan,’’ ujarnya.
Tiga poin di Ketonggo ini tidak diperoleh MPFC dengan mudah. Kendati berhasil mencuri gol lebih dulu melalui penalti Toure Mochtar menit ke-7, MPFC tertekan di sepanjang laga babak pertama. Tuan rumah menyamakan kedudukan menit 19’ juga dari titik penalti. Bomber Persinga Ntolo Arsane yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Pada babak pertama, ball possession didominasi Persinga dengan ratio 70:30. Lini belakang MPFC juga rentan setelah defender andalannya Anderson Da Silva ditarik keluar menit 26’ lantaran cedera hamstring. Posisi Anderson digantikan Agus Setiawan.
Slamet Harmoko dkk mulai menemukan ritme di babak kedua. Strategi bus yang diperagakan di babak pertama sudah berganti. Ini setelah keputusan coach Wahyudi menarik gelandang Yulian Eka dan digantikan Wendy Setyo yang memiliki posisi asli sebagai penyerang. Praktis selama babak kedua, MPFC memainkan tiga striker sekaligus. Posisi Purniawan cenderung ditarik sedikit ke belakang sebagai gelandang serang.
Tuan rumah tak mau kalah. Pada menit 68’, Persinga menambah daya gedor dengan memasukkan Zuhri Dwi. Pemain bernomor 10 itu berperan menemani Slamet ‘Larso ’ Hariyadi dan Ntolo Arsane di lini depan. Bahkan, coach Rully Rudolf Nere kembali menambah striker di menit 79’ dengan memasukkan Alan Metu menggantikan winger Yano Mahendra.
Namun, pemain MPFC yang lebih berpengalaman di DU mampu memainkan strategi serangan balik. Laskar Blue Force akhirnya memetik hasil dari strategi serangan balik menit ke 62’ setelah Toure ‘Drogba’ Mochtar lolos dari penjagaan Bedalbe hingga berhasil mengecoh kiper Erik Ardiles. ‘’Ini sesuai keinginan, kami sudah rindu kemenangan,’’ ujar coach MPFC Wahyudi usai pertandingan.
Dia menambahkan, pergantian strategi di babak kedua berdampak positif bagi permainan. Dia mengakui Persinga memiliki spirit bermain tinggi. Wahyudi kembali memuji penampilan Toure Mochtar, striker asal Pantai Gading yang memborong dua gol. Pun, penjaga gawang Agung Hari Mukti ikut bermain cemerlang. ‘’Tekanan derby ini luar biasa, anak-anak sudah paham dan dengan tenang mampu menghadapinya. Saya juga berterima kasih kepada The Mad,’’ ungkapnya.
Tensi derby kemarin memang berlangsung tinggi. Terbukti, wasit Bambang Sutiono asal Malang mengeluarkan enam kartu kuning. Di antaranya, diberikan kepada tiga pemain MPFC, Slamet Harmoko, Arfan Ariwijaya, dan Yulian Eka. Sedang kartu kuning untuk kubu tuan rumah diberikan ke Rachmad Sucipto, Harris Adyatma, dan Dwi Cahyono.
Kalah Derby, Antok Lapang Dada
KALAH di kandang tidak lekas membuat Persinga patah arang. Manajer Persinga Dwi Rianto Jatmiko dalam konferensi pers usai pertandingan lawan Madiun Putra FC (MPFC) yang bertajuk derby kemarin (26/4), mengakui Muhammad Zamnur dkk sudah bermain penuh spirit. Namun, keberuntungan belum berpihak ke tuan rumah. ‘’Anak-anak sudah bagus, permainan terpola dengan baik. Beberapa peluang yang mestinya jadi gol belum bisa dimanfaatkan,’’ ujar Antok –sapaan Dwi Rianto Jatmiko.
Dia menyebut timnya kecolongan serangan balik lawan yang dapat dikonversikan menjadi dua gol. MPFC memang punya strategi serangan balik yang mematikan. Antok bakal mengevaluasi kekurangan Persinga untuk menyongsong laga selanjutnya. ‘’Kami ingin tim yang lebih solid,’’ tegas Ketua DPRD Ngawi itu.
Antok menerima dengan lapang dada kekalahan derby dari MPFC. Kekalahan kemarin menjadi pengalaman berharga lantaran pola permainan tim sejatinya mulai tampak. Antok menyebut serangan dari sektor sayap sangat hidup. Selain itu, permainan bola pendek mampu diperagakan barisan lini tengah dan depan. Dia juga mengapresiasi pula ball possession Persinga yang dominan dengan perbandingan 70:30. ‘’Kami belum beruntung,’’ ungkapnya.
Dia sempat menyinggung faktor eksternal. Yakni, Ngawi butuh stadion dengan fasilitas dan kapasitas penonton jauh lebih besar. Ini mengingat antusiasme dari suporter yang luar biasa. ‘’Kami minta doa restu warga Ngawi supaya bisa membangun stadion yang lebih baik,’’ harapnya.
Sementara itu, coach Rully Rudolf Nere merasa kecewa timnya kalah di kandang. Kerugian cukup besar ketika harus kehilangan poin saat pertandingan home. Kendati begitu, dia menilai permainan dari Zamnur dkk terus meningkat dari tiga laga yang dilakoni di kompetisi DU. Rully Nere menyebut dua gol tim tamu buah dari kesalahan lini belakang. ‘’Lawan pintar main, dapat bola langsung kirim jauh ke depan. Gelandang kami yang kurang mendukung,’’ ujarnya.
Sementara itu, Persinga Ngawi mendapat dukungan penuh dari Pastimania. Sepanjang pertandingan, suporter tak henti menyanyikan chant mendukung tim kebanggaan mereka. Panasnya aroma derby tidak sempat menjalar ke The Mad Mania dan Pastimania. Keduanya memberikan dukungan positif. Justru kekurangan terjadi pada tribun penonton VIP yang sempat terlihat beberapa kali lemparan botol air mineral ke arah lapangan. Kondisi yang sepatutnya menjadi bahan evaluasi panpel. Radarmadiun
Admin
Terimakasih sudah berkunjung semoga tulisan yang ada di website ini bisa bermanfaat, komentar anda sangat kami harapkan.

0 komentar:

Poskan Komentar