Senin, 17 Juni 2013

Leave a Comment

Senam Dahlan Style di Alun-alun Merdeka Ngawi

Senam Dahlan Style di Alun-alun Merdeka Ngawi ini diikuti ribuan warga Ngawi. Mereka begitu bersemangat mengikuti senam Dahlan Style. Kehadiran Menteri BUMN Dahlan Iskan membakar semangat PNS, lansia, pelajar, dan masyarakat umum yang hadir.

Selama senam, Dahlan yang didampingi Bupati Ngawi Budi Sulistyono, begitu enerjik. Padahal, senam berlangsung sekitar 90 menit nonstop. Dimulai pukul 05.30, senam bareng warga dibagi dalam beberapa gerakan. Mulai Ayo Bersatu, Dahlan Style, Yang Penting Happy, Gula Jawa Rasa Coklat, Made In India, Ghost Trail, Poco-Poco, Chuck Berrt, Pongsi-pongsi dan Shy Waltz. Aliran music yang mengiringi juga beragam mulai dangdut, sunda, India dan lainnya. ‘’Ayo warga Ngawi semangat,’’ kata Dahlan Iskan menyapa warga.

Usai senam, Dahlan memohon izin kepada seluruh peserta Dahlan Style mengikhlaskan hadiah utama lima lima sepeda gunung pelajar yatim piatu yang usianya di bawah 16 tahun. Dahlan menjelaskan, sepeda itu bermanfaat menunjang kegiatan anak-anak yatim piatu tersebut. ‘’Mohon keikhlasan bapak dan ibu, hadiah utama diberikan kepada anak-anak yang tidak lagi memiliki bapak dan ibu, setuju nggih,’’ tanya Dahlan.
Tidak hanya itu, Dahlan secara khusus juga memberikan hadiah uang bagi lima janda lansia masing-masing Rp 500 ribu. Menteri yang leluhurnya berasal dari Gedangan, Desa Tanjungsari, Jogorogo, Ngawi itu pun dielu-elukan warga. Sari Nur Hayati, salah seorang penerima hadiah sepeda gunung merasa bangga dengan Dahlan Iskan karena memiliki perhatian besar kepada anak yatim piatu dan janda lansia. ‘’Alhamdulillah, saya nggak menyangka dapat sepeda,’’ terangnya.

Bagi Sari, sepeda menjadi barang mewah yang diidamkan sejak kelas 2 SD. Karena sejak berusia dua tahun sudah ditinggal ayah-ibunya, pelajar 16 tahun itu tak kunjung mampu membeli sepeda. ‘’Sudah 14 tahun pengin sepeda, karena ke mana-mana harus jalan kaki dan pinjam teman,’’ ungkapnya.
Bupati Ngawi, Budi Sulistyono mengaku salut dan kagum dengan sosok Dahlan Iskan. Menurutnya, Dahlan memiliki ide-ide brilian yang muncul spontan. Seperti saat menyerahkan lima sepeda kepada anak yatim piatu dan uang tunai kepada para janda lansia. ‘’Sosok yang hebat dan harus didukung,’’ terangnya.
Kanang -sapaan akrab Budi Sulistyono- juga menilai stamina Dahlan luar biasa. ‘’Senamnya dahsyat, Pak Menteri luar biasa, saya sampai ngos-ngosan,’’ tuturnya. Radarmadiun
Admin
Terimakasih sudah berkunjung semoga tulisan yang ada di website ini bisa bermanfaat, komentar anda sangat kami harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar