Kamis, 11 Juli 2013

Leave a Comment

BLSM di Ngawi Terindikasi Salah Sasaran

BLSM di Ngawi terindikasi salah sasaran. Pantauan Jawa Pos Radar Ngawi di kantor pos setempat, tak sedikit penerima duit kompensasi kenaikan BBM itu yang berpenampilan mentereng. Itu terlihat dari perhiasan emas yang dikenakan. Banyak pula yang masih berusia produktif. ‘’Lumayan untuk tambahan modal usaha,’’ terang salah seorang warga Kelurahan Ketanggi kemarin (1/7).

Perempuan satu anak itu mengaku mengambil BLSM setelah mendapat informasi dari petugas kelurahan setempat. ‘’Siapa yang nggak senang dapat duit,’’ ucap perempuan yang memiliki pekerjaan tetap sebagai wiraswasta ini.

Kepala Kantor Pos Ngawi Mraji mengaku tidak tahu menahu terkait dengan indikasi penerima BLSM salah sasaran. Dia berdalih pihaknya hanya membagikan kartu perlindungan sosial (KPS) by name dan by addres, kemudian mencairkan duitnya. ‘’Kami hanya mencairkan anggarannya. Terkait dugaan itu (salah sasaran, Red) kami tidak tahu. Kami membagikan KPS dengan mencocokkan KTP-nya agar tidak salah distribusi,’’ ungkapnya.

Dia menambahkan, sebagian penerima bantuan sebesar Rp 150 ribu perbulan itu sudah meninggal dunia. Meski begitu, kata dia, BLSM masih dapat dicairkan oleh ahli waris yang dibuktikan dengan sejumlah persyaratan di kantor kelurahan. ‘’Kami sudah sosialisasikan itu,” ujarnya.

Mraji menuturkan, di Ngawi terdapat 90.392 penerima BLSM, dengan total dana Rp 27, 1 miliar lebih. Khusus kemarin, pencairan dilakukan di Ketanggi, Karangtengah, dan Pelem. ‘’Penerimaan bulan ini dirapel dengan bulan lalu (Juni, Red),’’ tegasnya.

Kadinsos Ngawi Sunarto juga tidak tahu menahu terkait dengan penerima BLSM yang terindikasi salah sasaran. Dia berdalih pihaknya tidak dilibatkan maupun dimintai data penerima. Menurutnya, data penerima BLSM dari kemensos dan TNP2K bersumber dari pendataan BPS Ngawi 2011. ‘’Kami hanya menangani PKH, kalau BLSM langsung pusat dengan kantor pos,’’ tuturnya. Radarmadiun
Admin
Terimakasih sudah berkunjung semoga tulisan yang ada di website ini bisa bermanfaat, komentar anda sangat kami harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar